Assalamu'alaykum...

Jumat, 19 Oktober 2012

IRI PERSAHABATAN POWER RANGERS "5 CM"

Kemaren baru abis baca novel ini...Novelnya udah lama sama aku (sekitar 2 tahunan gitu),,punya temannya temanQ. aQ dah sedikit tau kalo ceritanya bagus.. tapii selama ini belum punya waktu buat ngebaca (**Alasan)..
Aku pikir sama kayak novel pada umumnya.. ternyata tak seperti dugaankuu, novel ini sangat amat terlalu seru sekali nian. Aku rasanya tdk bisa berhenti membacanya sampai selesai,,(ngga bisa berhenti krn ngga mau.. Penasaran soalnya kelanjutan ceritanya)..

Novel ini menceritakan tentang lima orang yang bersahabat. Mereka adalah Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta. Dengan karakter yang berbeda-beda akan ditemukan pada bagian prolog dan keseluruhan cerita.

Penggambaran karakter yang matang oleh penulis. Sangat jelas dan gamblang perbedaan antara yang satu dengan yang lain. Saya bisa mengenal tiap tokoh dari penjelasan secara tersurat maupun tersirat. Penulis berhasil menunjukkan apa yang harus ditunjukkan dan menyembunyikan apa yang harus disembunyikan untuk dikeluarkan pada saat yang tepat.

Saya sendiri membaca novel ini dengan mencurahkan semua emosi yang saya miliki. Saya menangis saat kejadin dalam novel ini mengundang tangis dan saya tertawa saat penulis memasang candaan-candaan khas anak muda di novel ini. Saya kagum, penulis bisa membuat perasaanku menjadi berubah-ubah seperti ini. Yang jelas dalam membaca novel ini saya merasa lelah karena petualangan yang ada di dalamnya, saya serasa ikut dalam perjalan mereka ke puncak Mahameru. Entah ini karena saya sendiri yang terlalu menghayati setiap kata saat membaca atau penulis yang memang hebat dalam menggambarkan ceritanya.

Latar dan alur yang sangat realistis dan tidak dibuat-buat. Perbedaan kondisi perkotaan, pedesaan, dan pegunungan dijelaskan dengan rapi dan (tebakanku) berasal dari pengalaman penulis.

Yang sangat menonjol dari novel ini, akan dinemukan quotes dan lagu dimana-mana. Konyol sih ada lima orang yang diceritakan di sini. Mereka dewasa tapi tidak jaim. Jujur satu sama lain dan benar-benar loyal. Saya pribadi merasa iri dengan persahabat mereka. Alangkah indahnya jika saya mengalaminya. Dan hingga saat ini saya juga belum pernah melihat sekumpulan orang yang bersahabat yang obrolannya berisi quotes-quotes berat. Walaupun sambil cekikikan dan garing di sana-sini, mereka berlima ini obrolannya berat dan dalem banget.

Adapun karena menceritakan kehidupan remaja yang hidup di Jakarta, bahasa percakapan yang digunakan oleh penulis pun apa adanya yang terjadi sekarang. Gue, nggak, doang, ucapan yang tidak jelas karena sambil makan, logat kejawaan, semuanya ada di sini. Selebihnya, kata-kata yang bagus sekali menurut saya.

Apakah ada kisah cinta? Ya tentu ada. Dan perjalanan cinta yang dipilih oleh penulis untuk disiratkan di dalam novel ini adalah cinta yang unik namun siapa saja pasti merasakannya. Ada rasa penasaran juga di bagian ending ceritanya. Kok bisa yah terjadi pasangan-pasangan yang tak terduga (Zafran&Riani, Genta&Citra, Dinda&Deniek).. Saking aku bingung sendirinya, kubaca lagi moment-moment yang bisa jadi petunjuk atas kebingunganku itu, tapi tak ku temukan akhirnya aku pasrah saja kalau yang mereka jalani itu sudah takdir mereka..
hehehe....


____Sebaik-baik manusia, adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain____


***Pengen punya persahabatan kayak mereka,,, Saya IRI banget sekali nian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,,,